Monday, December 15, 2008

Saya dan Hari Ini

Posted by Icha at 8:37 PM
Hari ini saya belajar bahwa ketakutan sebesar apapun harus dihadapi. Karena hanya dengan cara itulah ketakutan akan terkalahkan. Ketakutan terbesar bukan apa yang kita takuti, tapi rasa takut untuk menghadapi ketakutan itu sendiri.

Hari ini saya belajar bahwa menjadi lebih baik bukan berarti harus melepaskan atribut diri sendiri. Yang terpenting adalah berusaha menjadi lebih baik semaksimal mungkin dengan apapun yang kita miliki. Menjadi lebih baik sesuai batas-batas diri sendiri, ngga perlu memaksakan diri untuk melampaui batas itu.

Hari ini saya belajar bahwa walaupun teman bukan segalanya, memiliki teman-teman yang mengerti sangat penting. Teman memahami, teman memaklumi, teman mengoreksi. Dan teman sejati selalu ingin temannya lebih baik.

Hari ini saya belajar bahwa saya tak bisa mengharapkan orang berubah sesuai keinginan saya. Yang bisa saya lakukan adalah menjadi apa yang terbaik yang bisa orang lihat dari diri saya. Saya tak bisa mengharapkan orang melihat dari sudut pandang saya. Yang bisa saya lakukan hanyalah menempatkan diri saya pada sudut pandang orang lain.

Hari ini saya belajar bahwa jujur pada perasaan sendiri bukan sesuatu yang salah dan terkadang kita harus menunjukkan kejujuran itu. Ikuti kata hati dan temukan jawabannya.

Hari ini saya belajar harapan tak selalu jadi kenyataan. Tapi di atas semua itu, yang terpenting adalah apakah saat harapan tak terpenuhi, kita masih mampu berharap dan bermimpi.....

2 comments:

amnas! said...

good article :D
all of the contents are true :)

amnas! said...

yep, subhanallah is the right expression while studying Allah's creations, :)

wow a scientist! :D who knows, maybe in the next ten years, i'll see an article in the newspaper abt a new finding by Dr Icha! :P hehe,

i still have a low depth of knowledge on this courses thing, but i asked my biology teacher in her office on what is the suitable course to take to pursue a teaching career in biology (yep a weird question to ask a teacher but i gathered all my courage to ask her! :P) she answered "education in biology" and when she was about to explain further, a student disturbed our conversation and as i have other things to do, i asked my teacher's permission to leave, so that's that.

that's the only thing i know. well the name of the course makes sense, but that's all i know x)

although i'm not really good in biology, it is a rather interesting subject for me.

but i just had my biology exam yesterday and i felt a bit discouraged as there are quite a lot of questions i can't answer and that i'm not sure of. but it's really my own fault as i haven't been studying enough,

insyaAllah, I can fulfill my dreams to become a teacher. But, we are only able to plan and fate lies on Allah,

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea