Monday, December 8, 2008

Kata Mama

Posted by Icha at 12:38 PM
Jangan memandang dunia hanya dari satu sisi. Karena dunia adalah lingkaran (bulet malah ^_^). Jadi, pandang dari semua sudut, supaya kamu bisa menilai secara bijaksana, bisa melihat dari mana orang lain memandang dunia, dan bisa menempatkan dirimu sendiri.

Selalu dengarkan dan ikuti kata hati kamu. Tapi yang ngga boleh lupa, dengarkan juga saran dan pendapat orang-orang di sekeliling kamu. Lakukan apa yang menurut kamu baik. Karena saran yang membangun akan membuat kamu lebih maju.

Selalu ambil sisi positif dari semua kejadian, bahkan yang paling buruk sekalipun. Suatu saat hikmahnya baru akan kamu peroleh. Dan ambil segala pembelajaran dari kejadian itu karena dengan itu, kamu ngga akan terjatuh ke lubang yang sama.

Hari ini adalah hari esok yang kemarin kita cemaskan. Jadi jangan terlalu mencemaskan hari esok. Karena setelah kita menjalaninya, hari itu akan menjadi kemarin. Persiapkan saja sebaik-baiknya dan tetap berdoa pada Allah SWT.

Jangan pernah mengharapkan balasan kalau mau memberi apapun kepada orang lain. Ketika kita menolong, jangan mengharapkan ucapan terima kasih. Ketika kita minta maaf, jangan mengharapkan ucapan pemberian maaaf. Lakukan apa yang harus kita lakukan dengan IKHLAS. Karena suatu saat pertolongan Allah akan datang pada kita tanpa terduga.

Ngga ada gunanya menimpan dendam. Ketika kita disakiti, kembalikan semua pada Allah. Karena Allah (dan hanya Allah-lah) yang berhak mengadili mereka. Dan balasan atas perbuatan mereka tidak perlu berasal dari tangan kita.

Orang menanam akan menuai. Jadi jangan pernah menanam sesuatu yang buruk karena imbas keburukan itu akan kembali pada kita. KARMA itu ada!!

0 comments:

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea