Friday, December 24, 2010

Jogja: Story of Unyuu~ Moments (part 2)

Posted by Icha at 12:51 PM
As I promised you, today I'll tell you what happened on the 2nd day of our adventure in Jogja :D

Besoknya alias hari Selasa, saya dan Achi naik kereta agak siangan ke Jogja. Saya naik jam 9, sementara Achi jam setengah 10-an. Saya paling suka naik kereta jam segitu, soalnya saya bisa dapet kereta yang mirip subway. Tempat duduknya enak, gerbongnya lega dan ada gerbong khusus cewe. Cihuuuuiiii..... Saya pun nyampe Jogja lebih duluan dan seperti biasa langsung njujug ke pangkalan Kopata. Tapi masalahnya kalo udah siangan dikit aja, si Kopata ini datengnya lamaaaaaaaaa pake banget. Untungnya ada ibu-ibu yang juga mau ke UGM yang berarti searah ama saya, namanya Bu Retno. Bu Retno ngajakin saya patungan naik taksi bareng. Mau banget dong. Terus Bu Retno ngajakin 3 orang ibu-ibu lain buat patungan naik taksi bareng. Jadilah 5 orang naik taksi bareng-bareng. Di dalem taksi kita ngobrol-ngobrol dan usut punya usut, ketauan kalo kita berlima ternyata rumahnya masih satu daerah. Woooo lhaaaa, kalo gitu besok-besok kalo mau ke Jogja lagi mendingan janjian sekalian aja ya. Hehehehe......

Jam 11, saya dan Achi mulai ngelab lagi. Acara ngelab kita hari itu adalah foto-foto sel dan ngasih MTT, terus inkubasi 4 jam, en last, ngasih stop solution. Ngga seperti yang kita bayangin, foto-foto sel ternyata menyita waktu yang lumayan lama. Kenapa? Gini nie, saya ama Achi pake 4 microplate 96 well. 2 plate diisi full sedangkan yang 2 lagi yang diisi cuma 66 well. Jadi total ada 162 well. Nah, dari 162 well itu, kita cuma ambil 54 foto sebenernya. Tapi tetep aja lama banget karena kita masih amatir banget soal foto-memfoto sel mengingat sel-sel ini ngga narsis dan butuh kamera dengan resolusi yang kecil untuk dapet gambar yang bagus. Pake kamera HP? Dijamin bures, sodara-sodara.

Abis foto-foto, sel dikasih MTT en diinkubasi 4 jam. Selama 4 jam itu, saya ama Achi iseng jalan ke Mirota Kampus. Liat-liat baju, masuk Istana Kado en menutup acara menunggu dengan makan pempek plus minum jus stroberi (saya) en es teler (Achi) sambil curhat-curhat di Foodcourt UGM. Dari situlah saya bener-bener dapet bukti kalo sobat saya yang satu ini, walaupun badannya kecil dan imut, kapasitas perutnya bisa sampe 80GB. Apalagi kalo lagi stres (contoh: keilangan dompet). Di situ juga saya ketemu ama 2 orang sepupu, Mas Elang en Tiza. Say hello bentar, terus kita pisah karena Tiza mau dianter pulang ke kost.

Abis makan, kita balik lagi ke lab dan ngelajutin kerjaan. Foto-foto sel lagi terus ngasih stop solution. Total kerjaan beres jam 5 sore. Kita langsung cabut ke stasiun supaya ngga ketinggalan kereta terakhir jam 7. Sepanjang jalan dari lab ke halte TransJogja (yang lebih suka saya sebut Busway), saya jalan udah kaya atlet jalan cepat olimpiade. Sampe-sampe Achi bilang, "Cha, lo jalan pelanan dikit napa!? Gw hobbit nie". Saat itu barulah saya sadar, my dear little friend jalan udah setengah ngos-ngosan, nyaris ngga bisa mengimbangi kecepatan jalan saya. Mukanya juga setengah cemberut. Saya ketawa ngeliatnya. "Elo nie," kata Achi lagi, "pas jalan mau ke lab aja bilangnya cape mulu, giliran mau pulang semangat banget".

Saya ngakak. "Yaiyalah,lagian kita mesti cepet biar ngga ketinggalan kereta."

"Iya, tapi jangan cepet-cepet gitu dong. Gw kan hobbit," kata Achi.

Saya tau-tau dapet ide buat meneruskan ke-lebay-an imajinasi ini. "Elo tuh bukan hobbit tau, Chi. Elo kan dwarf. Si Gimli itu tuh. Hahahaha....." Saya ngga tahan ngga ngakak.

Achi pun ikut ngakak. "Sialan lo, Cha," katanya. "Kalo gw Gimli, lo apaan?"

"Ya gw kan tinggi. Cocoklah jadi elf gitu. Legolas kek. Eh, bukan, gw kan Lady Arwen. Hahaha....." Saya jawab sambil setengah menyemburkan ludah saking ngga tahannya ketawa.

"Yeee..... Curang lo!!" protes Achi. "Kasian yang jadi Arwen dong."

"Biarin," saya ngebales. "Daripada lo. Ntar lo jalan sambil bawa-bawa kapak. Trus lo bilang ke orang-orang 'Gw Gimli!! Gw cabik-cabik lo!!' Hahahaha....." Kita bener-bener ngakak pas bagian ini. Ngga peduli saat itu kita lagi ada di pinggir jalan dan hari udah mulai gelap.

Akhirnya kita nyampe di halte busway. Saking tiap hari kita naik busway dari situ, mas-mas penjaga halte ampe apal banget ama muka kita. Terus busway dateng dan ternyata kejadian Senin pagi terulang lagi. Tenang, Hadirin yang terhormat, bukan bagian kecopetannya kok. Kita cuma berdiri di dalem busway yang penuh dengan manusia yang pada pulang kerja. Saya ama Achi berdiri di dalem busway dan kegencet oleh entah berapa puluh manusia di situ (LEBAY). Saya kira penderitaan berakhir sampe di situ. Ternyata engga. Begitu sopir menjejakkan kakinya ke pedal gas, kita langsung sadar kalo sopir busway yang kita naikin ini pasti dulunya bercita-cita jad pembalap F1 tapi ngga kesampean. Atau buat para penggemar Harpot, pasti inget gimana caranya si Ernie nyetirin Knight Bur di film Prisoner of Azkaban. Sumpah, nie sopir ya, cara nyetirnya MBABIT STYLE* asli!!!! Saya ama Achi berdiri dengan satu tangan gelantungan dan kita terlempar ke kiri-kanan-depan-belakang, saling tubruk ama penumpang lain, dan nyaris nibanin penumpang yang pada duduk. Saya bahkan nyaris nibanin oma-oma yang duduk di depan saya dan kalo baju saya ngga ditarik Achi, saya ngga yakin bakal selamet dari tuntutan keluarga si oma untuk bayar biaya rumah sakit.

Tapi untungnya, dalam keadaan mbabit style sekalipun saya ama Achi ngga kehilangan kemampuan berimajinasi. Kita bikin cast Lord of The Rings versi kita sendiri, mulai dari Aragorn, Gandalf, Sauron, sampe para uruk-hai!! Walaupun ketawa-ketawa, hampir tiap menit saya ngecek jam dengan cemas, takut telat nyampe stasiun. Saya pun ngeluh kalo stasiun masih jauh. Nah di depan saya ada mas-mas yang ternyata denger keluhan saya dan dia nge-iya-in. Setelah entah berapa jam lamanya (lebay lagi), akhirnya kita nyampe juga di halte deket stasiun. Saya ama Achi turun dan langsung lari ke stasiun suapaya ngga telat. Busway melaju di depan kita dan saya sudenly ngerasa jadi kaya San Chai di Meteor Garden 2. Itu loh, pas dia ngejar Tao Ming She. Pas bus jalan di depan kita, si mas yang ngajak ngomong saya tadi noleh ke belakang dan ngeliat saya ama Achi. Si Achi langsung alert. "Cha, mas-masnya ngeliatin elo tuh. Cieeeee....."

Saya ikut ngelebay. "Iya ih. Betewe kita kaya lagi ngejar bus ya Chi, kaya San Chai di Meteor Garden. Mas-masnya jadi Tao Ming She. Hahahaha...."

Achi ketawa. "Ah, elo tuh, maunya," kata dia. Terus waktu kita hampir sampe stasiun, busway yang kita 'kejar' berhenti di traffic light. Pas lampunya ijo, si mas-mas Tao Ming She nengok lagi ngeliat kita.

"Tuuuuhhh, dia nengok lagi, Chi. Huhuhu....." kata saya sok mellow.

"Cieeeee..... Dia suka beneran ama lo kali, Cha. Hahaha....." kata Achi sambil ngakak.

Kita lari terus sampe masuk stasiun dan beli tiket dalam keadaan ngos-ngosan. Untung banget pas liat jam di satsiun, saat itu masih jam setengah 7. Fiiiuuuuuhhhh..... Kita langsung beli minum dan saya nyelonjorin kaki di bangku peron saking senut-senutnya. Hari kedua kembali REMPONG.

Jam 7, kita naik ke kereta yang untungnya subway-like lagi. Soalnya kalo kereta malem biasanya pake yang odong-odong. Achi langsung duduk dan ndekep ranselnya di dada. "Cha, gw cape banget nie. Gw tidur yak, lo jagain barang-barang," kata dia, terus nyengir. Dasar semena-mena, kata saya dalem hati (tapi dia tau kok :D).

Abis ini sebenernya ada kejadian lagi. But I'd rather not tell you about that karena kejadian itu sama sekali ngga inspiratif, edukatif dan imajinatif. Yang jelas, saya nyampe rumah jam setengah 9 malem dalam keadaan rempong luar biasa, tapi seneng dan rasanya dapet pasokan endorfin yang banyak banget.

'Keajaiban' belum berhenti di hari itu loh. Masih ada hari Rabu yang ngga kalah alay-nya. Kalo mau tau harap sabar, soalnya saya mau lunch dulu. Hehehe..... Stay tune yak!! ^_^


*Merujuk pada istilah sepupu saya, si Dede ^_^

2 comments:

drreza said...

hahaha,,,
dari cara ngebawain ceritanya, gw jd ikut membayangkan kondisi d tempat kejadian perkara (TKP)..

nice..

Icha said...

hahaha.....
arigatou na..... ^_^

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea