Wednesday, December 8, 2010

Warna-warni Hari Rabu

Posted by Icha at 5:59 PM


Wuaaaaaaa..... No other words could describe my whole day except: colorful!! Berwarna-warni kaya permen lolipop. Dari pagi ke siang ke sore ke malem mood berubah-ubah, naik turun kaya roller-coaster.

And this question word must be echoing in your head. "Doushite????"

Sebenernya awal warna-warni ini udah terjadi sejak kemaren malem. At about 10 p.m, my internship supervisor texted me. Guess what she said.

Okelah, langsung ke inti aja. Saya membuat kesalahan FATAL dengan salah menuliskan jabatan penanggungjawab magang.

Sumpah, pas baca jantung saya berasa loncat. Gimana engga, semua berantakan gara-gara satu kata 'SUB'. Damn those three letters. And thanks to them, I had to send that 'HALAMAN PENGESAHAN' again. Bukan, bukan proses pengirimannya yang saya benci. Saya mah ngga keberatan ngirim berapa kali pun. Tapi asal Anda semua tau, HALAMAN PENGESAHAN adalah halaman yang paling saya BENCI dari semua proses pembuatan karya tulis. Ngga proposal, ngga laporan, dan mungkin ngga juga skripsi, itu halaman bener" menguras kesabaran dan menguji keikhlasan. Pastinya itu semua karena tanda tangan yang harus tercantum dalam selembar kertas itu.
Bener-bener deeeehhhhhh.....

Menyadari kecerobohan yang emang 100% hasil karya sendiri, I texted back her and promised to send the files tomorrow (which means today), but I told her that I would send her the soft copies via email, just in case. And right after it had been sent, I sent her the files. Saya narik napas sambil ngabisin susu coklat di mug, menyesali kebodohan yang saya bikin sendiri. Semaleman saya ngga bisa tidur, mikirin
HALAMAN PENGESAHAN. Saya baru bisa tidur jam setengah 3 pagi dan total malem itu saya cuma tidur 2 setengah jam. MANTAP JAYA.

Untungnya saya ngga ngantuk selama berangkat ke kampus. Hari ini saya ada presentasi kelompok Biokimia Bahan Alam alias BBA yang dijadwalin jam 7. Tapi giliran udah nyampe lantai 3 gedung pasca yang jadi TKP kuliah, saya cuma nemuin temen sekelompok saya yang berjuluk Bang Betha. Dosen belum dateng, apalagi mahasiswanya. Jadilah kita nunggu sambil belajarin jurnal yang mau dipresentasiin.

Kuliah mulai jam 8 dan kelompok saya dapet giliran presentasi kedua. Untungnya pertanyaan dari dosen maupun audiens ngga terlalu banyak dan susah, jadinya presentasi kita lumayan cepet. Abis presentasi, saya curhat ama Gina yang kebetulan duduk di sebelah kanan saya soal SMS semalam dan prahara laporan PKL. Agak plong deh rasanya. Saya bisa ketawa-ketawa lagi dan langsung berniat menjalankan mandat dari korti sementara alias Papy Kholis untuk narikin iuran beli kado buat ponakan baru Bio07 a.k.a first son of one of our friend who was born last Saturday. Baru mau berdiri, Sode no Shirayuki getar. Supervisor saya SMS!! Beliau bilang udah terima email saya dan bersedia nge-print berkas yang saya kirim sekaligus memintakan tanda tangan. Subhanallah..... Gimana bisa saya dapet supervisor sebaik itu?? Saya langsung jejingkrakan dan teriak Alhamdulillah. Ngga peduli di situ masih ada dosen BBA yang lagi ada sesi konsult ama anak skripsinya. Ngga peduli temen-temen melototin gara-gara saya (seperti biasa) bikin ribut dan suara saya pasti udah kedengeran sampe lantai 2. Bodo amat!! Alhamdulillah..... Satu kemudahan datang dari Allah. Seneeeeennnngggg bangeeeeettttt..... Makasih Ibu, moga pahala dan rezeki Ibu tambah banyak!! ^__^

Abis BBA, saya cabut ke toko ama Dea buat beli kado. Weeewwww..... Aneh rasanya kita berdua berkutat di bagian produk perlengkapan bayi-bayi. Hohoho..... Saya liat satu tas paket produk Zwitsal yang imut itu dan pengen saya beli seketika itu juga!! Mau saya pake sendiri lah pastinya. Hehehe..... Akhirnya saya dan Dea sepakat membeli dua jenis kado yang murah meriah tapi insya Allah bermanfaat. Capcuuussss..... Abis itu saya dan Dea transit ke kos buat ngebungkus kado-kado itu. Well, the power of kepepet pun bekerja!! Dengan segala daya upaya dan memeras kreativitas, kedua kado itu pun terbungkus rapi. Siap dianter buat si baby deh ^_^

Abis itu saya cabut ke kampus dan kita berdua nongkrong di basecamp tidak resmi, yaitu lab lantai 1. Jam 1 Dea kuliah Mikrotektumb sementara saya menerima komplain nilai responsi Fiswan dari beberapa praktikan. Saking ngelunya, salah satu dari mereka sampai saya bentak. Aduuuuuhhhhh, maaf yaaa..... Jam 2 kuliahnya Dea beres, terus kita ngobrol di parkiran sambil nunggu berangkat ke tempat si baby. Papy dateng dan 8 orang perwakilan Bio07 cabut ke rumah si baby. Sampe sana, langsung deh kita semua ngga berhenti ngeliatin si baby, berkomentar, dan nanya-nanya ke ibunya juga. Ternyata emang bayi tuh di mana-mana sama: wangi bayi, lucu, ekspresinya bikin gemes, dan ngga tahan pengen nyubit!! Hehehe.....

Anyway, satu hal yang saya amati dari temen saya alias ibu si baby, ternyata jadi ibu itu emang modal utamanya insting. Nature. Naluri. Udah, cuma itu. Temen saya ini baru beberapa hari jadi ibu, tapi udah fasih nggendong, mbedong, gantiin popok, dll. Tangannya udah cekatan dan entah gimana kalo si baby digendong sama dia pasti anteng. Saya pernah denger ungkapan bahwa tangan dan pelukan ibu itu selalu pas sama ukuran anaknya. Dan fakta itu saya liat sendiri siang ini.

Tapi tapi, ternyata pemandangan ini punya efek samping. Saya ngga berhenti mikirin newly mother-son relationship barusan sepanjang perjalanan pulang dan entah gimana tiba-tiba mata saya digenangi air mata. Really, di tengah hectic-nya kehidupan kulaih saat ini saya cuma pengen jadi bayi lagi. Saya kangen Mama. I desperately need her and it makes me feel so lonely. It's terribly awful. Sampe rumah saya masih kebawa perasaan dan akhirnya malah nangis beneran. Eh, di tengah-tengah berderai air mata gitu Mama SMS, nanya standar "How's your day?". Ini nie yang tadi saya bilang insting. Terbukti kan?

Terus tadi sore sebelum maghrib, saya nyoba nyolokin external harddisk yang udah hampir 2 minggu sakit ke laptop. Hasilnya masih sama, masih sakit. Sedih banget deh, masalahnya semua data foto PKL di situ dan saya butuh banget itu buat laporan PKL. Tapi apa daya, bahkan alat elektronik pun kalo Allah udah bilang "Kun", pasti bakal manut. Akhirnya saya ikhtiar SMS Bang Betha, minta dia meriksa external saya sekali lagi. Kalo besok ngga bisa, yaudah wallahu a'lam. Saya manut maunya Allah aja.

Hari ini saya belajar bahwa masa depan itu ngga pernah pasti. Things get worse before they get better, itu kata salah satu sepupu saya di status facebook-nya beberapa bulan lalu. Bener sih, terbukti banget. Kadang kita terlalu takut berlebihan akan ketidakpastian masa depan. Padahal mah masa depan dasarnya emang ngga pasti. Sampe sekarang, biarpun saya masih agak takut menghadapi kelanjutan nasib foto-foto PKL, saya berusaha untuk pasrah. Well, orang selalu bilang "Positive thinking dong". Iya bener, tapi tidakkah mereka tau betapa sulitnya berpikir positif?? Daripada maksain diri mikir positif tapi malah bikin depresi, mending ngga usah dipikirin sama sekali. Bener ngga?

So, sambil menikmati lagu Give Me Some Sunshine dari film inspiratif favorit saya, 3 Idiots, saya milih untuk (habis ini) lanjut baca novel It's In His Kiss-nya Julia Quinn dan minum segelas susu coklat panas.

Sisanya, I leave it to Allah. ALL IS WELL, insya Allah ^_^

0 comments:

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea