Thursday, December 23, 2010

Jogja: Story of Unyuu~ Moments (part 1)

Posted by Icha at 5:36 PM
Hari ini saya seneeeennnngggg bangeeeettttt. Pasalnya saya bisa seseruan bareng ama temen-temen dari HIMABIO dan adik" tingkat dari angkatan 2008 sampe 2010 di acara GREEN PARK & OPEN HOUSE KS yang jadi agendanya Divisi KS HIMABIO. Thanks a lot buat Rendra sang Kadiv KS yang ngga lupa ngasih kesempatan KS-KS ngeksis. Hehehe..... Selesai acara, saya kumpul di lab bareng anak-anak Mikrotektum: Dea, Meli, Umu, en Achi. Pastinya udah ngga asing lagi ama nama yang saya sebut paling bontot. Sambil nunggu preparat wholemount protalium paku direndem di etanol absolut, jadilah saya dan Achi heboh cerita tentang pengalaman alay, lebay dan unyuu~ kita selama ngelab di Jogja. Well, udah agak lama sih kejadiannya, tapi rupanya saya en Achi masih bisa ketawa ampe guling" kalo inget kejadian itu :DDD

Jadi, berhubung saya dan Achi diharuskan ngelab di Jogja buat penelitian skripsi, kita pun mesti rela tiga hari berturut-turut nglaju demi menghemat biaya hidup (hadeeeeeehhhh, lebay o_O). Petualangan kita dimulai Senin pagi. Karena kita bikin appointment ama teknisi lab jam 8, jadilah kita naik kereta paling pagi. Jam setengah 6 saya udah sampe stasiun. Nyawa aja belum balik tuh. Dan ternyata kita berdua naik kereta 'Hogwarts Express' warna ungu yang dipenuhi oleh manusia yang pada berangkat kerja. Tepat sesuai dugaan, saya (en Achi di gerbong lain) ngga dapet tempat duduk. Akhirnya saya mesti rela sejam berdiri di kereta. Padahal masih ngantuuuuukkkkk bangeeeettttttt. Secara bangunnya pagi banget sedangkan saya cuma bisa tidur 3 jam. Heeeeeuuuuuuhhhhhhh.....

Sampe Jogja, saya berhasil menemukan Achi di antara kerumunan orang di stasiun. Kita jalan bareng ke tempat mangkal bus (yang lebih mirip Kopaja tapi namanya Kopata) dan untungnya sang Kopata udah terparkir di sana. Naiklah kita dan duduk di seat paling deket pintu. Sepanjang jalan saya ngobrol ama Achi. Sampe tujuan, saya turun duluan karena saya duduk deket aisle, sedangkan Achi deket window. Habis itu kita berdua jalan ke lab. Nah, di sepanjang jalan yang kita lewatin itu, mobil-mobil banyak diparkir di pinggir jalan. Jadilah saya yang ngalah, saya jalan di belakang Achi dan saat itulah saya menemukan suatu kejanggalan.

"Chi, kok tas lo kebuka?" tanya saya tanpa nada berdosa.

Kontras ama ekspresi saya, Achi nengok dengan muka pucet dan panik banget. "Ya ampun Cha, gw pasti kecopetan", kata dia. Denger dia bilang gitu, mau ngga mau keringet dingin juga saya. Akhirnya kita berhenti, duduk di trotoar dan langsung ngebongkar tasnya Achi. Bener aja, itu dompet, innalillahi wa inna ilaihi roji'un, RAIB.

Dan selanjutnya, udah kaya di film-film begono, kejadiannya cepet banget dan saya jadi ngga terlalu merhatiin lagi, soalnya Achi udah panik duluan and I'm the one who should calm her down (but unfortunately I couldn't). Maklum aja Achi panik setengah idup, secara semua surat penting ada di situ. Identitas, kuitansi, dan segala macem yang ibaratnya, nyawa dia ada di situ semua. Kita berdua duduk di trotoar dan saya cuma bisa bengong, nepuk-nepuk pundaknya Achi sementara dia nangis tersedu-sedu kaya anak ilang. Bukan cuma dia deng, saya juga kaya anak ilang. Ampe kita dideketin satpam dan disuruh lapor ke pos polisi.

Pas udah agak ademan, kita berdua melakukan analisis atas kejadian tadi. Anak Biologi gitu loh, harus pinter analisis. Yah, itung-itung latihan bikin pembahasan :DDD Analisis kita berdua, itu copet pasti langsung jadiin Achi sasaran waktu liat dia buka dompet. Sebenernya saya buka dompet juga, tapi karena saya turun duluan, alhamdulillah dompet saya selamat. Dan kita juga menduga adanya konspirasi antara sopir, kernet dan copet karena kalo ngga, ngga mungkin banget itu kernet diem aja tau tasnya Achi dibuka orang. Kejadian ini sumpah bikin saya benci banget ama kriminil kaya gitu. Dua minggu sebelum ngelab saya juga sempet diserempet orang dan setelah kejadian pencopetan ini, saya pun menyimpulkan bahwa ternyata pencopet dan penyerempet itu adalah orang-orang yang berasal dari kasta moral yang sama: sama-sama manusia DODOL. Pengen saya gejek-gejek dah orang-orang kaya begitu. Merusak ketenangan dan stabilitas negara aja!!

Singkat cerita, saya ama Achi akhirnya jalan ke pos polisi yang jaraknya lumayan bikin kaki rempong. Sampe sana kita dikasih tau bahwa ternyata kalo mau bikin surat keterangan kehilangan itu harus ke polsek yang jaraknya ke sana bakalan bikin tulang-tulang kaki lepas dari sendirinya kalo kita jalan kaki. Akhirnya Achi dianter salah seorang bapak polisi sedangkan saya nunggu di pos. Asli, bener-bener udah kaya jaminan di sono. Sampe-sampe orang-orang yang lewat di jalan semua ngeliatin saya dengan tatapan gila-yah-ada-cewe-nongkrong-di-pos-polisi dan pastinya saya bales dengan tatapan apa-lo-hah-liat-liat.

Abis itu Achi balik dan kita berdua jalan kaki lagi ke lab. Ngga kaya nature kita yang biasanya, kali itu saya ama Achi jalan sambil dieeeeeemmmmmm aja. Padahal mah biasanya kita riweuh bener, heboh, lebay, dan jadi pusat perhatian (ceileeeehhhhhh). Untungnya hari itu ngelab ngga sampe sore banget. Acara hari itu kita cuma panen sel, ngitung konsentrasi, bikin larutan uji en foto-foto sel. Abis itu selnya diinkubasi 24 jam. Jadinya cepet kerjanya. By the way, selama kerja di lab itu saya baru tau kalo ternyata saya masih bodoh banget soal skill lab. Beneran, teori ama praktik tuh bedanya juauuuuuuuuhhhhhhhhhhh banget. Bener-bener ngerasa bego banget di depan teknisi. Huhuhu..... Masih harus banyak belajar ternyata.....

Sore itu Achi pulang dijemput pakliknya sedangkan saya tetep naik kereta. Alhamdulillahnya, di stasiun saya ketemu ama temen sekelas yang punya panggilan sayang Bu Umu. Kita berdua naik kereta yang sama dan sepertinya Bu Umu bawa hoki karena seumur-umur saya naik kereta 'Hogwarts Express', baru kali itu si kereta pake gerbong bisnis.
Kayanya minjem gerbong kereta lain. Plus, keretanya sepiiiiiii bangeeeettttttt. Alhasil sepanjang perjalanan saya nyumpel kuping pake headset en menikmati enaknya duduk selonjor di seat yang empuk. Hmmmm..... ^_^

Tapi tetep aja sampe rumah rempongnyaaaaaaa minta ampuuuuuunnnnnn.....

Cerita hari Senin emang sedih, ngeselin dan saya pun ngga mau inget-inget kejadian itu. Tapi cerita hari Selasa asli alay 100%. Penasaran? Tunggu besok ya. Saya mau nonton film dulu nie. Konbanwa, Minna-San ^_^

3 comments:

drreza said...

waduh, kok sepi ya yg komen...

keep posting cha!!

*tulisan lu bahasanya menggambarkan lu bgt..:D

Icha said...

makanya lo ramein atuh.
hehehe.....
siiiiiipppppp.....tengkyu yaaa..... ^_^

Unknown said...

eh,cha unyuu tu artinya apaan sih?
hheee

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea