Friday, November 9, 2012

Being Me, Just Me

Posted by Icha at 8:32 AM
Kadang mikir, ini blog di mata orang-orang sebenernya semacam apa.

Saya punya buanyak buanget temen yang ngeblog. Sejujurnya saya hobi banget melacak blog mereka dan membaca tulisan-tulisan yang terposting di sana. And you know what, saya selalu kagum sama apa yang mereka tulis. Entah itu tulisan tentang kuliah mereka, kehidupan mereka, apapun. I simply admire their writings.

Lalu saya ngeliat blog saya sendiri dan berpikir. Ini blog, even di mata saya sendiri, sumpah ngga jelas bentukannya. Semacam tong sampah. Isinya curhat semua. Cara nulisnya, bahasanya pun ngga jelas. Acak adul, berantakan, ngga mematuhi aturan-aturan gramatikal maupun fatwa pujangga. Kadang saya geleng-geleng kepala sendiri. Serius.

Herannya, salah satu temen S2 saya sekarang, Fitri, pernah ujug-ujug SMS saya minta diajarin caranya bikin blog. Lha, jelas kaget dong saya. Secara saya bukan ahli IT. Bukan blogger pro sekelas Raditya Dika. Ini tau-tau kok disuruh ngajarin. Tapi ya saya iyain juga permintaannya, dengan catatan saya akan mengajari dia semampu saya. Dan keesokan harinya, muncullah dia di depan kosan saya. Saat itu barulah dia bilang betapa dia ngefans sama blog saya ini. Katanya blog ini Icha banget. 'Bener-bener mengekspresikan diri kamu, Cha,' kata dia.

Saya ternganga. Asli. Ada orang yang ngefans ama blog saya?? Ngga salah??

However, kalau dipikir-pikir kata-kata Fitri bener juga. Saya memang sejak awal ngga pernah menjadikan blog ini sebagai sesuatu yang luar biasa. This is simply a place where I can be myself. Where I can freely express myself. Ini emang ajang pelampiasan. Pelampiasan ,mood yang naik turun kaya roller coaster. Pelampiasan rasa seneng abis jalan-jalan sama temen-temen. Pelampiasan sedih karena patah hati. Pelampiasan galau gara-gara urusan kuliah. Semacam tong sampah untuk segala jenis perasaan.

Ketika kepikiran orang bakal beranggapan apa soal blog ini, pada akhirnya hal itu cuma sebatas kepikiran. Selanjutnya bodo amat. Saya emang ngga peduli orang mau terinspirasi karena blog saya apa engga. Saya ngga punya niat setinggi dan semulia itu sejujurnya. Saya ingin dengan blog ini orang melihat saya sebagai saya. Icha yang moody, yang ceria, yang kadang childish, yang romantis abis kalo lagi jatuh cinta. Icha yang punya white side dan dark side. Dan yang terpenting, blog ini adalah salah satu arsip kehidupan saya. My own self-reminder dan self-reflection. Kalaupun orang akhirnya terinspirasi karena tulisan saya, kalau akhirnya mereka menemukan bahwa yang saya alami terjadi juga pada mereka, well, itu bonus.

Entah ya, mungkin suatu saat nanti saya akan menulis sesuatu yang lebih inspiring. Yang bener-bener saya tujukan untuk menginspirasi orang lain. Tapi ngga sekarang. For now, I just want to be myself. Just be me.

This is me. Young, wild and free ^_^

0 comments:

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea