Friday, August 28, 2009

Jadi Kakak!! Yeaaahhh.....!!!

Posted by Icha at 7:36 PM

Ogenki desu ka, Minna-san!! Setelah lama ngga posting karena berbagai kesibukan—mulai dari sibuk nggarap laporan, ngurusin event HIMABIO, melaksanakan kewajiban akademis sampe berbakti pada ortu alias liburan di rumah ^_^—akhirnya saya bisa menampakkan wajah lagi di depan Anda semua. Oiya, sebelumnya saya mau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa buat sodara-sodara kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia. Maaf lahir batin atas semua kesalahan dan kekhilafan, baik yang disengaja maupun tidak. Pokoknya diikhlaskan yaaa.... Okeh?



Penghujung bulan Agustus ini adalah saat stopwatch mulai dihidupkan. Dengan kata lain, tanggal 31 Agustus 2009 adalah saatnya saya menolakkan kaki di titik start untuk berlari sepanjang lintasan semester 5. Wuidih..... Jadi mulai tanggal itu resminya saya udah jadi sophomore, udah punya 2 ade angkatan. Hehehe..... Predikatnya beneran ‘kakak tingkat’ nih sekarang. Weits, udah tua, dong? Wah, kalau dibilang tua ya belum lah ya. Dewasa kek gitu istilahnya (menyamarkan.com). Yang jelas, diakui atau tidak, angkatan saya sekarang jadi kakak tingkat penguasa kampus. Secara angkatan di atas saya udah pada lulus dan yang paling anyar (angkatan 2006) udah pada skripsi. Otomatis jarang ngetok di kampus toh? Hati-hati aja kalian para junior. Hwakakakakakakaka..... Husss, keterusan.....



Di bulan kemerdekaan ini pula saya dapet gift (atau malah curse???) dengan didaulat jadi kakak buat ade sepupu saya. Kebetulan dia keterima di univ yang sama dengan saya, cuma beda fakultas. Alhasil dirinya yang belum menguasai tetek-bengek ospek otomatis nanya ke saya. Ditambah, si Dede (panggilan saya buat dia) ngga ngerti tata kota tempat kami kuliah ini. Maksudnya dia belum tau kalau mau beli apa mesti ke mana atau hot spot buat apa ada di mana. Maklum lah, dia ngga pernah tinggal di kota ini lebih dari seminggu (belum terkonfirmasi, harap jangan langsung percaya ^_^). Jadilah saya yang senior didapuk membimbing ade, termasuk jadi guide buat antisipasi masa ospek dan awal-awal kuliah. Saya jadi mikir, betapa beruntungnya dia, masih ada orang yang bisa ditanyai. Lha saya dulu, mau nanya ama siapa??



However, saya seneng kok dimintai tolong dan nemenin dia kalau ada apa-apa yang menyangkut kehidupan seorang freshman (halah). Seru walau agak nyebelin (karena sifat dasar Dede yang nyantai dan easy going PARAH). Contoh nyata aja ya, beberapa hari yang lalu saya nemenin dia belanja buat keperluan ospek—yang aneh-aneh dan nyarinya mesti mencar-mencar—dan kami baru berangkat dari rumah tantenya (FYI, dia sementara nginep di rumah tante dari papanya) jam setengah delapan malem. Padahal dia disuruh beli perangko. Jam segitu mana ada kantor pos masih buka? Ke kantor pos pusat? Males banget, jauh teuing. Untungnya kejadian itu bikin dia introspeksi dan besoknya dia ngga nunda-nunda lagi beli barang-barang buat ospek. Begitu ospek hari itu beres, dia langsung SMS saya, nanya kantor pos. Syukur.....



Anyway, sepertinya ngga cuma dia yang belajar dari kejadian tadi, tapi saya juga. Belajar jadi kakak!! Serius. Sampai detik ini, dari lahir sampai (Alhamdulillah) umur 20 tahun, saya ngga pernah ngerasa bener-bener jadi kakak. Secara emang saya ngga punya ade dan saya sendiri dari dulu pengennya punya kakak (ngga nyambung). Dipasrahi ade sepupu kaya gini bikin saya jadi bertanggung jawab dan termotivasi untuk selalu menuju ke arah lebih baik. Beneran lho, ekstra!! Kan di sini saya jadi panutan. Selain itu saya jadi lebih akrab ama Dede. Jadi sering ngobrol dan saya juga kadang ngecek kondisi dia. Karena dia cowok, saya pun yakin kalau dia juga merasa punya tanggung jawab ngejagain Mbak-nya. Saling care lah.



Dapet tanggung jawab jadi kakak emang bikin saya merasa punya beban tambahan, tapi saya bersyukur, kok. Saya merasa honoured dan dipercaya sama om tante (orang tuanya Dede). Also, pastinya inilah kesempatan untuk meng-upgrade diri untuk jadi lebih dewasa, baik dalam perkataan, pemikiran, maupun tingkah laku. Dan saya rasa saat ini sangat tepat buat saya untuk mengakui satu hal: ternyata punya adik ngga buruk-buruk amat, kok. ^_~



P.S: buat Dede, semangat jadi freshman!! Awali kuliah dengan baik, biar ke depannya melaju terus. Syukur-syukur sprint, terus cepet lulus deh..... ^_^

0 comments:

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea