Friday, August 10, 2012

Allah Cuma Mau Saya Mendekat Pada-Nya

Posted by Icha at 9:24 AM
“Barangsiapa yang dikehendaki Allah dengan kebaikan maka ditimpakan ujian padanya.”

_HR. Bukhari_
Dunia ini lucu emang. Baru kemaren saya seneng setengah mati, hari ini saya dibikin sedih setengah mati juga. Sumpek, rasanya kepengen marah. Kepengen nangis. Kepengen cerita tapi ngga tau sama siapa dan harus gimana ceritanya.

Dan, seperti juga kebanyakan manusia, pas lagi begini aja, saya langsung larinya ke Allah. Dalem hati malunya juga setengah mati. Nyari Allah kok pas sedih, pas sumpek, pas ruwet.

Tapi kalo saya ngga langsung lari ke Allah rasa-rasanya ngga mungkin saya kembali ke baseline secepat ini. Yang tadinya mau marah jadi adem. Yang tadinya sedih jadi... yah, pasrah.

Lalu saya berpikir, kok momennya bisa pas banget Allah ngasih ujian. Udah lagi puasa, badan lagi ngga enak, denger omongan yang kaya begitu pula. Saya pun sadar kalo :

1. Ini sepuluh hari terakhir Ramadhan tahun ini. Sepuluh hari terakhir means saatnya berusaha meraih lailatul qodar dan dibebaskan dari api neraka.

2. Mungkin saya terlalu asyik 'ngawang' karena pencapaian sebuah mimpi yang memang udah lama saya tunggu-tunggu. Mungkin saya kurang kenceng bersyukur dan berterima kasih sama Allah.

Kesimpulannya : Allah pasti cuma mau saya naik level jadi lebih baik.

Ya, bukannya itu resolusi saya selama ini? Jadi Icha yang lebih baik, lebih ikhlas, lebih sabar, lebih legowo, lebih banyak bersyukur. Kalau bukan begini, gimana lagi caranya Allah ngajarin saya semua itu? Kalau bukan begini, gimana lagi caranya Allah narik saya supaya lebih deket sama Dia? Supaya saya sujud lebih banyak, bersyukur lebih banyak, dan mengingat-Nya lebih banyak?

Salah satu tanda disayang Allah adalah dikasih ujian. Salah banget rasanya kalau saya suntuk terus. Lagipula, Allah udah janji kalau setelah kesulitan itu ada kemudahan. Well, kurang sayang gimana lagi Allah sama saya?

0 comments:

 

Confessions of A Not-It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea